cegah virus yang memanfaatkan autorun

Ngeliat banyaknya virus yang manfaatin fitur autorun windows bikin aq jadi semangat banget buat posting artikel ini.

walaupun udah banyak yang nulisin artikel kaya gini!!

originally written by nexaholic [https://nexsoft.wordpress.com]

Salah satu cara yang cukup sering dipergunakan oleh virus (lokal kebanyakan) adalah dengan memanfaatkan auto run yang dimiliki oleh Windows. Dengan auto run, ketika kita menancapkan flashdisk kita di port USB PC/Laptop, langsung otomatis memunculkan pilihan menu untuk explore, atau run, atau pilihan yang lain. Terkadang virus menyamarkan bentuk ikon seakan-akan explorer padahal sebenarnya kalau diklik, dia akan mengaktivasi virus yang bersarang di flashdisk tersebut.

token from https://nexsoft.wordpress.com

namun ada cara untuk mematikan fitur autorun windows ini

  • dengan menggunakan registry editor
  • dengan software khusus

untuk cara nomor 1 cara mematikan fitur autorun ini silahkan pergi ke registry ini :


HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

kemudian set NoDriveTypeAutoRun menjadi 0…….jika sudah restart komputer anda
etelah direstart, maka semua removable media tidak lagi memanfaatkanAuto Run saat dipasangkan di port USB.

untuk cara nomor 2 anda bisa menggunakan software ini

originally written by nexaholic[https://nexsoft.wordpress.com]

selamat mencoba….

Published in: on Mei 15, 2008 at 2:09 pm  Comments (6)  

The URI to TrackBack this entry is: https://nexsoft.wordpress.com/2008/05/15/cegah-virus-yang-memanfaatkan-autorun/trackback/

RSS feed for comments on this post.

6 KomentarTinggalkan komentar

  1. klo aku sendiri pake software khusus. Ninja pendisk. itu sudah cukup.

  2. @atas
    hyups…pake ninja pendisk juga udah cukup sih….tp saya kasih alternative laen

  3. wah…. ni mah kurang flexibel, cd rom jadi gak bisa kebaca!

    kalo autorun dimatikan semuwa, cd g autoplay neh!

    coba pake tuneup utilities ato pake tweak UI!

    bagus tuh! gak perlu diinstall

  4. @atas

    yaaya.....bagus juga tuh mas....makasih atas koreksinya!!!

  5. oh ya saya baru ingat masih ada anti exe
    silahkan googling buat mendapatkannya

  6. Ok Makasih massssssss……… yang laen pake ninja pendisk kan??? cuba aja pake fdguardnya yang bisa didownload di ansav.com…..Cari tuh Hehehehehe.namanya flashdisk Guard……..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: