mendamaikan ansav dan avg

ANSAV versi 1.8 ke bawah terdeteksi oleh AVG sebagai suatu trojan berbahaya yang harus disingkirkan. Saya juga tidak tahu mengapa demikian, tapi rupanya bugs ini sudah diperbaiki pada ANSAV versi 1.9 ke atas. Dengan kata lain, ANSAV versi 1.9 ke atas tidak lagi dianggap trojan oleh Antivirus AVG.

untuk ansav versi 1.8 kebawah biasanya saya menggunakan cara ini agar mereka(ansav+avg) sedikit akur. Dan berikut caranya :

1. Sebelum menggunakan ANSAV, buka dulu AVG Control Center
2. Dalam AVG Control Center terdapat bagian Security Status dengan daftar komponennya. Klik kanan komponen Resident Shield, lalu pilih properties.
3. Jendela Resident Shield akan terbuka dan matikan proteksi resident field dengan menghapus tanda centang. Lalu klik OK.
4. Kotak merah akan terlihat pada komponen resident shield yang menandakan komponen tersebut tidak aktif.
5. Anda sekarang dapat menggunakan ANSAV tanpa perlu cemas dideteksi sebagai trojan oleh Antivirus AVG.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghindari deteksi Antivirus AVG pada program-program cracking software. Namun demikian saya tidak menyarankannya karena beberapa program cracking memang secara sengaja ditumpangi trojan atau program jahat.

Setelah menggunakan ANSAV dan agar proteksi terhadap serangan program jahat kembali dilakukan oleh AVG maka kita harus mengembalikan proteksi resident shield dengan cara masuk ke bagian properties AVG lalu centanglah kotak yang terletak di paling atas. Lalu klik OK dan pastikan kotak disamping komponen resident shield menyala hijau.

Jika saya boleh menyarankan lebih baik anda mendownload ansav dari sumbernya langsung…karena kemungkinan besar jika di download dari tempat lain bukan tidak mungkin seseorang yang usil sengaja melakukan penginjeksian “program jahat” seperti virus kepada ansav….untuk itu berhati-hatilah dalam mendownload antivirus pada situs-situs yang meragukan

——————————-Related Link——————————————

http://blog.kenz.or.id/

———————————————————————————-

Published in: on Januari 21, 2008 at 4:02 pm  Comments (7)  

The URI to TrackBack this entry is: https://nexsoft.wordpress.com/2008/01/21/mendamaikan-ansav-dan-avg/trackback/

RSS feed for comments on this post.

7 KomentarTinggalkan komentar

  1. ansav kok gak bisa mendeteksi virus new malware type trojan. sedangkan mcafee hanya mendetek tapi gak mampu mendelete, clean maupun qurantina

  2. @ My Bawa
    ansav ntu antivir lokal n dia cman memiiliki Virus_data_base untuk malware/trojan/worm lokal…..dan cman beberapa malware luar seperti sality yang bisa di deteksi oleh ansav…
    so klo ansav ndak bisa ndeteksi varian baru malware seperti trojan…itu mungkin signature virus tersebut belum ada di vdbnya ansav n kemungkinan besar itu bisa jg malware luar…..

  3. betul itu setelah gue me update tu avg,malah jadi bengek avg nya bukannya jadi hebat.. hahaha mungkin ponder avg ny aburu2 kali ya bikin updatannya istilahnya biar cepat asal false alarm juga gakpapa…

  4. @ XFiled
    heheh….makannya mas klo boleh saia sarankan mending mas jangan memakai avg saja….mending mas pake produk asli karya anak dalam negeri….(ixixixiix maap yah developernya avg….saia ndak bermaksud provokasi…cman sedikit menghasut aja koq!!!) setahu saia nih mas….untuk antivirus yang bner2 ndak bermasalah dengan ansav tu…NOD32,Kaspersky…..

  5. wach solusi yang bagus, tapi sekarang kan sudah ada ansav versi baru yang nggak ke detek sebagai virus hidup ansav hidup IT indonesia

  6. @atas
    heheh…..klo ndak salah ansav versi 1.9 keatas kan udah ndak kedeteksi sebagai virus oleh avg dengan syarat mas kudu nge update tuh av yang katanya free tp menyesatkan!!!!

    Give The Best For Our Indonesian Programmer community!!!!

    u’re great all programmer in My Lovely indonesia!!!!

  7. kira-kira new malware itu bahaya nggak?tapi statusnya no action


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: