membajak apakah dosa

Setelah mendengar kata “membajak” mungkin dari otak netter sekalian langsung bermunculan opini-opini negatif. Ya, karena menurut “sebagian orang” dan mungkin anda adalah salah satu di dalamnya, berfikir bahwa “membajak adalah sebuah dosa karena mengambil alih hak orang lain dan amat erat kaitannya dengan kata “cyber crime”.

Akan tetapi menurut saya membajak sama halnya dengan sebuah seni dimana otak,hati,dan tangan saling bekerja sama untuk menciptakan suatu karya yang mungkin akan menimbulkan “rasa bangga” bagi pelakunya….Jika anda berpendapat bahwa membajak adalah dosa lantas mengapa anda masih mempergunakan software-software hasil bajakan?bukankah itu sama saja dengan anda membohongi bahkan “membodohi” diri anda sendiri?

Selain itu menurut saya membajak adalah sebuah bentuk explorasi diri untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik. Banyaknya aktifitas pembajakan-pembajakan seperti pembajakan software yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia telah menjadi bukti yang amat kuat bahwa dunia IT di negara kita tercinta ini telah berkembang amat pesat  dan bukan tidak mungkin jika suatu saat “bangsa Indonesia” akan menjadi barometer dalam dunia IT terutama bagi negara-negara lain….Jika hal itu benar-benar terjadi tidakkah anda merasa bangga…..Sekarang masihkah anda berpikir bahwa membajak itu adalah sebuah dosa?jika ya, berikan alasan yang benar-benar logis yang dapat diterima oleh kami manusia yang menginginkan runtuhnya dinding kapitalisme di muka bumi ini!

Regards,

senkouryu

_NewBie^Foreva-

Published in: on Januari 11, 2008 at 9:42 am  Comments (3)  

3 KomentarTinggalkan komentar

  1. Saya suka produk bajakan karena saya penikmat dosa. Saya ingin bertnya pada anda. Jika anda adalh seorang pencipta lagu sekaligus penyanyi, bagaimana perasaan anda saat mengetahui karya anda dibajak orang lain dan orang itu memperoleh keuntungan yg sangat besar dari hasil bajakannya. Sedangkan anda yang sudah susah payah menciptakan dan mengeluarkan suara ternyata untuk balik modal rekaman saja tidak terpenuhi, bagaimana perasaan anda???

  2. Yah, untung ane gak pake bajakan…😀
    90% Open Source, 100% Freeware, 0% Dosa!😀

    Tapi, bajakan pastinya bukan cuman terbatas program komputer aja sie… Tetap aja 0% dosa; semua filem saya asli, gan! Bangga anti-bajakan!😀

  3. ya, itu adalah seni.
    dan seteleh itu akan banyak pencuri yang beralasan di kantor polisi “aku hanya ingin menunjukkan jiwa seniku”
    sdangkan kata2 anda “menggunakan software bajakan”
    saya sendiri mencoba untuk menghindarinya, beruntung saya dpt win7 ori, sdgkan aplikasinya saya slalu mencoba untuk mencari penggantinya yang legal.
    ya, saya setuju dengan explorasi, dan mencoba mempraktekkan ilmu yang didapat. saya setuju kalau itu hanya untuk ilmu pengetahuan dan percobaan


Tinggalkan Balasan

